Menggunakan Paypal Untuk Bertransaksi di Internet

Paypal merupakan jasa e-currency yang telah cukup lama dikenal oleh pelaku bisnis di internet untuk bertransaksi, perusahaan yang bernama Paypal inc. memiliki kantor pusat di California Amerika Serikat dan memiliki cakupan layanan internasional hampir di semua negara. di Indonesia sendiri layanan paypal juga telah cukup banyak digunakan untuk para pebisnis online untuk bertransaksi dalam bentuk mata uang asing atau menggunakan fasilitas berbelanja online. bila anda ingin mendapatkan informasi yang jelas, anda dapat langsung mendaftarkan diri anda di paypal secara gratis.

Cara membuat account paypal

Sebelum mendaftar persiapkan dulu alamat email anda (sebaiknya alamat email utama), siapkan juga data diri anda lainnya seperti alamat rumah, no telp, nomor kartu kredit (untuk verivikasi)

1. Buka situs paypal


2. Sign up mendaftar.


3. Masukan pilihan negara atau wilayah anda lalu lakukan pilihan bahasa (pilihan bahasa ini akan merubah tampilan bahasa pada situs paypal anda sesuai yang di hendaki) kemudian pilihlah tipe account, ada 3 macam pilihan pada type account yaitu type pribadi, primer dan bisnis. Pilihlah account pribadi dahulu kalau anda baru mencoba dan bila anda inginkan fasilitas lebih lainnya bisa melakukan upgrade ke tipe primer atau bisnis.

4. Setelah memilih tipe account sampailah pada halaman identitas diri anda, masukan informasi email, kata sandi, nama depan, nama belakang, tanggal lahir, alamat rumah dan no telp anda lalu lanjutkan dengan klik “Setuju dan Buat Rekening”

5. Selanjutnya isilah nomor kartu kredit anda, bila belum memiliki kartu kredit bagian ini dapat diabaikan terlebih dahulu.

6. paypal akan mengirimkan email kepada anda, bukalah email yang dikirimkan paypal lalu cari link konfirmasi kemudian klik link tersebut, link yang anda klik menandakan bahwa anda pemilik account paypal ini.

7. pada bagian ini anda telah berhasil memiliki account paypal walaupun belum terverivikasi, lakukan login pada situs paypal dengan memasukan alamat email dan kata sandi anda, sekarang anda telah berada pada tampilan “my account” dan telah dapat digunakan untuk bertransaksi.

Perbedaan account paypal yang verified dan belum verified

Account paypal yang verified:
• Tidak memiliki batasan limit transaksi
• Dapat menarik dana ke rekening bank lokal seperti BCA atau mandiri
• Nyaman dalam bertransaksi tanpa kuatir nantinya di banned pihak paypal

Account paypal yang belum verified:
• Memiliki batasan transaksi maksimal $100
• Tidak dapat di tarik ke rekening bank local (hanya dapat transfer ke exchanger paypal untuk penarikan dana ke bentuk rupiah)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post