Alexa Rank 200 ribuan Pada Usia Blog 2 Bulan

Tidak terasa blog ini telah memiliki Alexa rank 200 ribuan pada usia blog yang baru 2 bulan, usia blog yang masih sangat bayi dalam menjelajah dunia blogging, bila dilihat dari jumlah pengunjung blog ini masih sangat sedikit, sehari rata-rata hanya sekitar 30 – 100 UV pengunjung yang sebagian besar datang dari search engine.

Pada blog yang baru berusia 2 bulan ini pernah beberapa kali saya lakukan uji coba untuk mendapatkan penghasilan dari internet melalui program PPC lokal (kumpulbloger, kliksaya), Memasang Banner CPM seperti (Clickwinks, Blueadvertise dan YMAds), menjalankan program affiliasi dengan memasang link affiliasi pada postingan dan juga mencoba Menjadi Publisher Infolinks, namun karena minimnya pengunjung blog ini alhasil hanya uang recehan saja yang blog ini dapatkan dan akhirnya saya beranggapan bahwa Monetize pada blog sedikit pengunjung hanya untuk hiasan blog saja.

Mengenai Alexa rank pada blog yang baru berusia 2 bulan ini, saya anggap sebuah prestasi tersendiri karena telah menginjak level 200 ribuan, memang sangat membingungkan penilaian dari Alexa untuk memberi rank pada tiap-tiap situs atau blog, ada blog yang memiliki pengunjung dan postingan yang banyak namun rank Alexanya masih saja gendut, ada juga blog baru yang pengunjungnya masih sedikit memiliki Alexa rank yang lumayan langsing.

Berikut ini adalah cara yang saya jalankan untuk melangsingkan Alexa rank.

1. Install Alexa toolbar pada browser, situs atau blog yang dibuka pada browser yang memasang Alexa toolbar akan lebih cepat langsing Alexa ranknya.

2. Pasang Alexa toolbar pada tempat yang sering anda gunakan untuk membuka blog anda, seperti pada computer kantor anda.

3. Memasang widget Alexa rank pada blog.

4. Aktif membuat postingan dan membalas komentar pada blog anda. Alexa senang sekali pada blog yang aktif.

5. Aktif blogwalking lewat blog anda, contohnya lewat kumpulan blog kawan anda pada menu tukeran link atau lewat link pengunjung pada komentar blog anda.

6. Membuat artikel mengenai Alexa dan sisipkan backlink menuju situs Alexa.

7. Sebenarnya masih banyak cara lain untuk membuat langsing rank Alexa pada blog anda, namun dengan menggunakan enam cara tersebut pun sudah cukup untuk membuat rank Alexa anda langsing.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post