Tentang Situs Social Bookmark

Tahukah anda tentang situs social bookmark dan fungsi dari situs tersebut? situs social bookmark merupakan situs penyedia layanan penyimpanan alamat URL yang diperuntukan untuk para membernya yang telah mendaftar pada suatu situs social bookmark tersebut.

Sebagai pengguna internet anda pasti mempunyai situs atau blog favorit yang sering anda buka untuk mendapatkan perihal yang menarik, akan tetapi anda pasti akan kesulitan untuk menghafal alamat URL dari situs atau blog favorit anda tersebut bila jumlahnya semakin banyak, ditambah lagi bila anda suka browsing dan menemukan alamat URL baru yang menarik yang akan menambah panjang daftar situs atau blog yang harus diingat.

Untuk dapat menyimpan daftar situs atau blog favorit, para pengguna internet biasanya menggunakan layanan bookmark pada browser yang digunakan pada komputer pribadi, hampir semua browser telah memiliki fasilitas bookmark yang built in didalamnya, namun cara ini memiliki kekurangan yaitu tidak dapat dilakukan pada lain komputer (bukan komputer pribadi) karena dilain komputer pasti akan berbeda-beda bookmark yang tersimpan, semakin banyak bookmark situs atau blog favorit pada browser juga akan membuat loading browser menjadi berat.

Dari kekurangan fasilitas layanan bookmark pada browser, akhirnya para ahli membuat situs social bookmark yang sangat praktis dan bisa dibuka dimana-mana meskipun dilain komputer tanpa merubah alamat-alamat URL favorit yang telah anda simpan. Selain itu masih banyak fungsi yang anda dapatkan bila telah menjadi member pada situs social bookmark, misalnya kita bisa berbagi tautan artikel maupun mendapatkan backlink dari situs social bookmark ber-pagerank tinggi, kawan-kawan pastinya sudah mengerti pentingnya mendapat backlink dari situs ber-pagerank tinggi untuk meningkatkan popularitas situs atau blog yang kita miliki.

Demikianlah kupasan singkat tentang situs social bookmark, saat ini sudah banyak sekali situs social bookmark baik yang lokal (lintas berita) maupun luar negeri (digg, del.icio.us, technorati, dll) yang beredar, bila anda memiliki situs atau blog tidak ada salahnya mencoba bergabung pada situs social bookmark untuk mendapatkan manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post