Hati-hati Virus FedEx Menyerang Lewat Email

Terhitung sudah dua kali mendapatkan kiriman email dari FedEx lewat Yahoo Mail saya, kiriman yang pertama langsung saya delete karena saya beranggapan bahwa email tersebut merupakan sebuah email Spam. Pada kiriman kedua saya mulai bertanya, Apakah sebenarnya maksud dari email ini? Apakah ini sebuah kabar menggembirakan tentang paket dari FedEx yang akan dikirim ke alamat rumah saya? Apalagi FedEx merupakan sebuah jasa pengiriman Internasional yang cukup populer, dan yang sedikit mengelabui saya tentang pemberitahuan email dari FedEx ini adalah kebetulan saya sedang menjalankan beberapa bisnis untuk mendulang dollar lewat internet, yang membuat saya berfikiran bahwa email dari FedEx itu mungkin merupakan pemberitahuan tentang bonus yang saya dapatkan dari program bisnis Internet yang sedang dijalankan tersebut.

Berikut ini Screenshot dari FedEx yang dikirim ke Email saya dan mungkin juga ke alamat Email para sobat.


Bila ditulis ulang screenshot Email tersebut bertuliskan:

“The parcel was sent your home address.
And it will arrive within 5 business days.
More information and the parcel tracking
number are attached in document below.


Thank you
Federal Express Canada Ltd and FedEx
All rights reserved. © 1995-2011 FedEx”


Setelah diperhatikan ada beberapa kejanggalan terhadap tulisan pada screenshot tersebut, antara lain:

1. ada 2 kata yang salah tulis yaitu kata “adress” yang seharusnya “address” dan “buisness” yang seharusnya adalah “business”, terlihat sekali kesan tidak professional dalam hal ketelitian penulisan kata.

2. Pengirim email tersebut adalah FedEx system info780413@fedex.com dan ditujukan kepada blue_titan04@yahoo.com yang mana ditujukan bukan ke alamat email saya, terlihat bahwa si pengirim membuat sebuah email yang dikirimkan ke banyak alamat email tanpa mengedit lagi nama alamat email yang akan dituju.

3. terdapat sebuah file mencurigakan yang bernama FadEx mail.zip berukuran 8 Kb yang membuat penasaran untuk mendownload dan mengetahui isi dari file tersebut.

4. Ketika coba akan melakukan download terhadap file FadEx mail.zip ada pesan dari antivirus Norton yang built in di Yahoo Mail dan mengindikasikan bahwa file tersebut terdapat virus.

Untuk para sobat yang mendapatkan kiriman email dari yang beratasnamakan FedEx supaya berhati-hati dan langsung delete saja email tersebut, sebab banyak pengalaman dari rekan saya yang penasaran dan mendownload file tersebut, yang akhirnya komputernya terserang virus berjenis virus Trojan, dan lebih bahaya lagi kalau yang dikirimkan adalah virus berjenis Malware atau Spy yang dapat memata matai aktivitas internet anda dan dapat mencuri kode password Account anda.

2 komentar:

Ufad mengatakan...

Numpang Lewat Gan,,

Hihihi, Virus nya ganas ya gan???

Atut (^_-)

Admin mengatakan...

Huahaha...
Setelah kiriman virus dari FedEx tidak berhasil menipu..
hari ini mendapatkan email virus lg dalam bentuk DHL Express Delivery

Posting Komentar

Related Post