Promosikan Blog Anda Dengan BlogUpp

Sedih sekali rasanya bila blog yang kita miliki sepi dari pengunjung, apalagi blog yang kita buat rencananya akan dijadikan sebagai mesin penghasil uang, untuk mengatasi masalah tersebut para blogger berjuang dengan berbagai cara untuk meningkatkan traffic pengunjung agar blognya menjadi tenar, dari cara mempromosikan blog kepada kawan, dengan bertukar link (Link Exchange), dengan bertukar pengunjung (Traffic Exchange) bahkan sampai membuat spam pada kotak komentar blog lain.

Bagi para blogger senior mungkin sangat mudah membuat blog mereka ramai dengan pengunjung walaupun blognya masih baru, karena para blogger senior pasti sudah mengoptimasikan blog-nya dengan teknik SEO (Search Engine Optimization) sehingga artikel-artikel blog mereka dapat terindex Search Engine pada urutan teratas.

Untuk blogger pemula dan baru membuat blog, ada sebuah cara mudah yang dapat digunakan untuk promosikan blog yaitu dengan men-BlogUpp, promosi blog dengan cara ini bisa dibilang sangat praktis dan mudah.

Apa itu BlogUpp? BlogUpp adalah sebuah website yang menghubungkan antara blog satu dengan lainnya yang telah menggunakan jasa Blogupp.com sebagai broker penghubungnya. Cara kerjanya BlogUpp hampir mirip dengan Link Exchange atau Banner Exchange, namun pada BlogUpp yang ditampilkan adalah screenshot dari homepage blog dan akan terlihat lebih menarik.

Contohnya screenshot BlogUpp adalah sebagai berikut.



Gambar diatas adalah contoh tampilan pada BlogUpp yang dipasang pada blog, bila kita atau pengunjung yang datang ke blog kita merasa tertarik dan mengklik pada screenshot BlogUpp. maka selanjutnya akan diarahkan langsung ke blog yang screenshotnya di klik tersebut.

Untuk anda yang ingin mencoba silahkan mengikuti langkah berikut.

1. Buka situs http://www.blogupp.com lalu masukan alamat URL anda kemudian klik “Get widget!”.


2. Kemudian pilih layout BlogUpp untuk dipasang di blog anda, terdapat 3 pilihan layout.

3. Lalu copy script kode yang tampil pada kotak.

4. Login ke Blogger. Pada menu Layout->Page Elements, Add a gadget pilih HTML/ Javascript. (masukan kode script tadi dan pastekan pada gadget)

5. Selesai dan silahkan anda melihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post