Cara Membuat Email Pada Yahoo

Membuat tulisan tentang cara membuat Email mengingatkan kembali pada awal mula berkenalan dengan dunia internet, pada saat itu mendapatkan akses internet belum semudah dan semurah sekarang, operator yang menyediakan jasa internet pun masih sedikit dan biaya internet masih tergolong mahal, bagi saya untuk bisa berinternet waktu itu haruslah berusaha mengumpulkan uang saku untuk dapat menikmati internet di warnet, dengan waktu yang relatif sebentar karena keterbatasan dana.

Pada waktu itu juga saya mendengar istilah Email walaupun belum mengerti artinya, apalagi kalau ditanya tentang cara membuat Email, pasti sangat kesulitan untuk menjawabnya, wong yang membuatkan Email saya pertama kali adalah teman saya.

Setelah mulai menjelajahi dunia internet saya baru menyadari bahwa Email (Electronic Mail) sangat berperan penting dalam dunia internet, hampir semua aktivitas di internet membutuhkan persyaratan harus memiliki Account Email.

Untuk membantu para sobat yang juga baru mengenal dunia internet maka saya akan coba memberi Cara Membuat Email Pada Situs Yahoo. yang nantinya alamat email anda akan berakhiran @yahoo.co.id, @yahoo.com, @ymail.com atau @rocketmail.com sesuai dengan pilihan anda.

Berikut ini adalah tahapan untuk cara membuat Email dengan menggunakan Yahoo Indonesia.

1. Buka browser anda lalu masuk ke alamat Yahoo Indonesia atau ketik URL http://id.yahoo.com

2. Lalu klik tab Buat Account dan masuk ke halaman selanjutnya.

3. Isilah Form halaman Buat Account dibawah ini dengan lengkap.


4. Nama Saya: isi dengan nama depan dan nama belakang anda, dapat juga diisikan dengan nama samaran atau apa saja.

5. Jenis Kelamin: isilah salah satu pilihan.

6. Tanggal Lahir: isi dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda.

7. Saya Tinggal di: isi dengan nama negara anda (default Indonesia)

8. Pilih ID yahoo dan Email Anda: isilah sesuai keinginan anda kemudian periksa ketersediaanya.

9. Pilih Kata Sandi: isilah dan hafalkan kata sandi anda (untuk saran memilih kata sandi, janganlah mengisi dengan tanggal kelahiran anda yang nantinya mudah untuk ditebak orang lain).

10. Pilih ulang Kata Sandi: isilah sesuai dengan yang diisi pada Pilih Kata Sandi.

11. Pertanyaan Keamanan 1 dan 2: pilih pertanyaan sesuai anda inginkan, pertanyaan ini nantinya akan berguna bila anda lupa dengan kata sandi anda, dan isilah Jawaban sesuai yang anda inginkan

12. Ketik kode verifkasi atau kode chaptha yang terlihat.

13. Setelah isi dalam form telah lengkap klik tombol “Buat Account Saya

14. Bila langkah yang anda lakukan telah tepat, akan ada pemberitahuan bahwa Email Yahoo yang anda buat telah Berhasil, Email anda sekarang telah dapat digunakan.

Dengan telah memiliki Email berarti anda telah membuka Gerbang Menuju Dunia Internet!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post