Dilematika Mengelola Blog DoFollow

Blog DoFollow merupakan jenis blog yang sangat diminati para pemburu backlink, untuk mendapatkan backlink gratis dari mengisi komentar dan meninggalkan link pada blog DoFollow tersebut. Tentunya blog Dofollow menjadi blog favorit yang paling dicari para blogger namun bagaimana dengan pemilik blog DoFollow, apakah mereka tidak merasa rugi blognya selalu disisipkan link kearah blog lain? Pasti ada alasan sendiri para pemilik blog tetap mengelola blog DoFollow dan tidak mengganti Blognya menjadi NoFollow.

Beberapa alasan pemilik tetap mengelola blog DoFollow.

1. Mendapatkan traffic atau kunjungan yang banyak, walaupun sebagian besar pengunjung hanya berharap mendapatkan backlink gratis dan membaca artikel terkadang juga tidak sepenuh hati.

2. Karena banyaknya peminat yang mengunjungi blog DoFollow maka oleh pemiliknya sering juga dijadikan sarana untuk memonitize blog mereka, dengan mengikuti program PPC atau CPM yang membutuhkan traffic pengunjung yang tinggi.

3. Komentar yang ditulis para blogger pada blog DoFollow juga membantu blog tersebut terindex cepat di mesin pencari, karena semakin banyak komentar maka peluang keyword yang tertulis akan semakin banyak.

Beberapa kekurangan blog DoFollow yang membuat dilematika pemiliknya.

1. Blog DoFollow sering dijadikan lahan para spammer.

2. Kurang diminati para advertiser yang ingin menempatkan linknya, karena untuk mendapatkan backlink dari situs DoFollow tidak perlu membayar alias gratis, dengan hanya meninggalkan link di kotak komentar saja.

3. Pada blog DoFollow sulit untuk mengontrol link yang keluar dari pada link masuk, tentu saja pada blog DoFollow jumlah link yang keluar pasti lebih banyak yang nantinya akan membuat pagerank akan turun.

Untuk rekan blogger yang memiliki blog DoFollow apakah pilihan anda membuat type blog menjadi DoFollow sudah tepat? Banyak blog yang tadinya DoFollow sekarang telah diubah statusnya menjadi NoFollow dan tidak menutup kemungkinan terjadi sebaliknya. Untuk menentukan keputusan tersebut tentunya para pemilik blog telah memiliki tujuan yang mantap dalam memecahkan dilematika mengelola blog DoFollow tersebut.

Bila terdapat kekurangan dalam artikel diatas mohon untuk ditambahkan didalam kotak komentar

1 komentar:

TanThowi.Com mengatakan...

Kata upin ipin "Betul..Betul..Betul.."

Posting Komentar

Related Post